featured Kuliner

Nasek Butah (Nasi Raksasa) Pejaten Bondowoso Menu Khas Selera Rakyat

February 09, 2019Wirawiri Entertaint


Bondowoso,Wirawiri Entertaint-
Republik kopi identik dengan kota Bondowoso,yang damai sejuk dan tenang. 
Ada keunikkan disalah satu kecamatan Pejaten Bondowoso,tepatnya diSekarputih RT 26 Pejaten Bondowoso,ada warung masi dengan menu desa, sambel yang menggoda,tahu goreng,tempe dan sayuran kacang panjang juga telur dan ikan asin.


Nasek Butah pertama merupakan warung langganan para bapak-bapak petani  dan ibu-ibu yang hendak mengantar makanan buat para pekerja lahan disawah. 
Menu nasi dengan porsi raksasa  dalam bahasa Madura NASEK BUTAH atau nasi raksasa  porsi makanan yang seharusnya cukup dimakan tiga orang dijadikan satu. 


Warung yang digeluti  Bu Devi atau Supiani sudah membuka warung semenjak tahun 2012 dibuka dari jam 07:00 - 21:00 WIB. 
Dulunya warung ini dinamai Warung Tsunami mas ujarnya sekarang oleh pelanggan diganti menjadi Nasi Raksasa atau Nassek Butah. 
Saya kadang dipanggil Ibu Butah (Raksasa) 



Terpantau juga banyak pelanggan dari luar kecamatan Pejaten menjadi pelanggan tetap Nasek Butah ini,bahkan banyak pelajar juga sepulang sekolah membeli nasi raksasa ini dibungkus untuk dibawa pulang. 


Dari depan warung tidak ada satupun tulisan bertuliskan Nasek Butah,tapi begitu kita bertanya kepada masyarakat dimana lokasi Nasek Butah masyarakat sekitar memberikan info dengan lengkap dan jelas.(Bagus Wirawiri) 

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images