featured RAIDER

TANGISAN HARU 347 PELAJAR SMKN 3 BONDOWOSO PECAH

August 02, 2019Wirawiri Entertaint





BONDOWOSO,WIRAWIRI ENTERTAINMENT-
SMK Negeri 3 Bondowoso kembali mengingatkan para siswanya dalam penguatan pendidikan karakter, peserta didik utamanya kelas XII di Bataliyon infantri 514 /SY Bondowoso.
Kami selaku pendidik akan membentuk jiwa siswa yang tangguh mandiri kreatif dan inovatif dalam menyongsong revolusi industri 4.0  melalui kegiatan penguatan  pendidikan karakter,sungkeman dan basuh kaki orang tua" ungkap Dr.Umar Said.MP.d selaku kepala Sekolah SMKN 3 Bondowoso.


Digembleng dikawah candra dimuka selama dua hari dari tanggal 1-2 Agustus 2019 oleh team-team Raider Yonif 514 Bondowoso.
Serma Santana membina mental kebangsaan,sementara Praka I Gede Arsa Sudharsana memberi semangat para siswa dengan yel-yelnya yang sangat luar biasa.

🎵 Bondowoso tempatku dilahirkan
SMK 3 sekolah tercinta 🎶
Takwa Tuhan Yang Maha Esa
Putra-putri kesatria bangsa

🎵 3 hari dibina dan ditempa
Panas terik matahari tak terasa 
Hujan badai bukan halangan 
Merah putih berkobar di dada🎶

SMK 3 bisa 
SMK 3 hebat
Itulah semboyannya
SMK 3 bisa 
SMK 3 hebat
Itulah jiwa kita

Di 514 kita dibina
Di 514 kita ditempa
Untuk bangsa dan negeri ini 
NKRI harga mati🎶


Hujan peluh dan nafas yang terengah-engah karena rasa lelah yang menerpa tak menyurutkan semangat 347 peserta didik kelas XII Tahun pelajaran 2019/2020 SMK Negeri 3 Bondowoso Techno Entrepreneur.
Yel yel penuh semangat tetap mereka senandungkan bersama pelatih Praka I Gede Arsa Sudharsana.


Setelah mereka dibina dan ditempa selama dua hari di Yonif Raider 514/SY, mereka kembali dipertemukan dengan orang tua tercinta melalui kegiatan sungkeman dan basuh kaki.
Kegiatan sungkeman dan basuh kaki ini memiliki dampak psikologis yang luar biasa.
Hujan tangispun tak mampu terbendung, pelukan orang tua dan anak,tumpah ruah dihalaman SMKN 3 Bondowoso.


Dampak yang terbesar dapat dirasakan oleh ibu dan anak. Semakin mendekatkan hubungan antara orang tua dan anak, timbul rasa taat, patuh, dan hormat pada orang tua.


Diklat Penguatan Pendidikan Karakter merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan SMK Negeri 3 Bondowoso di awal tahun pelajaran yang diproritaskan untuk peserta didik kelas X yang terangkai dalam kegiatan MPLS dan kelas XII yang terangkai dalam kegiatan Praktek Kerja Lapangan/PKL. Kegiatan ini pun selalu ditutup dengan sungkeman dan membasuh kaki orang tua.



Seperti biasanya kegiatan sungkeman dan basuh kaki oramgbtua mengakhiri kegiatan Diklat Penguatan Pendidikan Karakter bagi peserta didik kelas XII bersama tim Raider 514 Bondowoso. (Bagus)

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images