featured KOSTRAD

Pangdivif 2 Kostrad Mengecek Kesiapan Yonarmed 12 Kostrad Dalam Rangka Pemberian Bantuan Tembakan Pada Latgab TNI 2019

September 11, 2019Wirawiri Entertaint






SITUBONDO,WIRAWIRI ENTERTAINMENT-
Pendiv2 – Panglima Komando Tugas Gabungan Linud (Pangkogasgab) Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han) Mengecek Kesiapan Yonarmed 12 Kostrad Dalam Rangka Pemberian Bantuan Tembakan Pada Latgab TNI 2019 yang dilaksanakan di Asembagus, Situbondo. Rabu (11/9).

Yonarmed 12 Kostrad merupakan bagian dari satuan jajaran Divif 2 Kostrad yang terlibat dalam Komando Tugas Darat Gabungan (Kogasratgab) sebagai satuan Banpur yang bertugas memberikan bantuan tembakan utama di darat dalam rangka mendukung tugas pokok satuan yang dibantu serta menghancurkan musuh sebelum jam “J” serangan dengan mengunakan senjata berat dan senjata lintas lengkung dari jarak jauh.


Bantuan tembakan dari satuan Yonarmed 12 Kostrad ini sangat menentukan keberhasilan serangan yang di lakukan oleh satuan infanteri yang melakukan serangan  secara langsung dengan mencari, mendekati dan menghancurkah musuh dengan serbuan jarak dekat .

Mengingat pentingnya peran satbanpur dalam pertempuran tersebut Pangkogasgab Linud melakukan pengecekan kesiapan Yonarmed 12 Kostrad dalam rangka kesiapan pelaksanaan serangan pada hari “H” dan jam “J” serangan yang akan dilaksanakan sesuai skenario Latgab TNI 2019.


Pangdivif 2 Kostrad sebagai Pangkogasgab Linud menekankan kepada prajurit Yonarmed 12 Kostrad sebagai satuan yang mengawaki Alutsista canggih yaitu Meriam   155 mm Caesar diwajibkan untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan, baik kolektif maupun perorangan dalam mewujudkan satuan Armed yang handal dan professional. terangnya.(Baguz)

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images